Honor PAI Naik Rp 1 Juta

Honor PAI Naik Rp 1 Juta

120 PAI Non PNS Terima SK

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress- Sebanyak 120 Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS, asal Kabupaten Kaur kemarin (28/1) berwajah gembira. Sebab selaian menerima SK penugasan dari Kanwil Kemeneg Provinsi Bengkulu, honor mereka juga dinaikan dua kali lipat, dari smeula hanya Rp 500 Ribu perbulannya menjadi Rp 1 juta. Dengan diterimanya SK itu maka terhitung bulan ini para PAI Non PNS sudah resmi menjalankan tugas sebagai penyuluh.

“Ada 120 PAI Non PNS di Kabupaten Kaur mereka sudha mengantongi SK dari kanwil, bilan depan mudah mudhaan sudah gajian,” kata Kakan Kemeneg Kaur H Zainal Abidin MH kemarin, (28/1).

Dikatakan Zainal, 120 PAI itu ditempatkan di 15 kecamatan di Kabupaten Kaur, dimana masing-masing kecamatan ditempatkan 8 orang PAI. Mereka diberikan kesempatan memberikan penyuluhan dengan masyarakat dalam segi pendidikan agama dan pengetahuan agama lainnya.

“Sebagaian besar penyuluh ini sudah bertahun-tahun mengabdi, sehingga kenaikan honor 100 persen dari kementrian ini sudah selayaknya mereka terima. Harapan kita dengan naiknya honor ini mereka lebih giat lagi menyampaikan penyuluhan agama dengan masyarakat,” terangnya.

Ditambahkannya, ia juga meminta kepada PAI agar dapat bertugas menjadi lebih baik dari sebelumnya. Kenaikan honor hingga Rp 1 juta itu diharapkan menjadi motivasi mereka dalam menyampaikan penyuluhan kepada masyarakat. Selain itu bila selama ini para tenaga honor kurang fokus diharapkan kedepannya lebih giat dalam memberikan penyuluhan dengan masyarakat nantinya.

“Kedepannya kita akan usulkan penambahan penyuluh PAI kalau bisa satu desa satu penyuluh, sebab di Kabupaten Kaur jumlah masyarakat dalam satu desanya lumayan banyak,” tandasnya.(618)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: